Test Footer 2

Sunday, August 7, 2016

Training Motivasi Pendidikan


Acara training motivasi ini kami adakan pada hari Sabtu, 06 Agustus 2016 di salah satu SMP di desa rongdurin. Kegiatan ini kami buat dengan tujuan agar anak-anak di daerah ini memiliki semangat sekolah yang tinggi bahkan hingga ke perguruan tinggi. Mengapa kami mengadakan acara ini ? Selama kami disini kami berusaha banyak berbincang bincang bersama warga serta remaja-remaja yang ada di daerah ini trerutama dalam hal pendidikan. Dan ternyata di daerah ini pendidikan masih sangat memprihatinkan. 

Mengapa kami bisa mengatakan demikian karena selama ini remaja disini paling banyak berhenti sekolah sampai bangku SMP saja dan hanya beberapa dari mereka yang melanjutkan ke jenjang SMA itupun hanya sedikit. kami juga menjelaskan kepada mereka betapa pentingnya pendidikan dan betapa wajibnya sebuah cita-cita. 

Karena hidup tanpa cita-cita dan mimpi bagaikan kita hidup tanpa sebuah tujuan. Cita-cita bagaikan bendera kita yang berada di puncak gunung yang mengharuskan kita berjuang untuk mendakinya dan meraihnya. Iya itulah ibarat dari cita-cita yang kita miliki. Dengan adanya cita-cita dan mimpi akan membuat kehidupan kita lebih terarah dengan sebuah harapan tersebut dan dengan demikian akan menciptakan keinginan dalam hati kita untuk mewujudkannya.

Jika kita hanya terdiam tanpa bergerak sama sekali maka tidak akan pernah ada perubahan yang terjadi dalam diri ini. Oleh karena ini training motivasi ini mengajak semua anak-anak di bangku SMP untuk mulai bergerak maju walaupun hanya selangkah. Dunia ini begitu luas dan ilmupun sangat tidak terbatas. 

Kami mengajak mereka menuliskan semua cita-cita dan harapan mereka yang kemudian dirangkai menjadi pohon impian yang mana pohon impian itu akan menjadi pengingat untuk mereka bahwa cita-cita mereka akan terus tumbuh dan berkembang dan tugas mereka dari sekarang adalah mewujudkan cita-cita itu. Jangan biarkan pohon impian kita mati dan layu, kita harus tetap menjaga pohon impian itu agar terus berkembang. kita harus bisa merawat pohon impian itu dengan pengetahuan dan menyiramnya setiap saat dengan air semangat yang kita ciptakan sendiri dari dalam diri kita. Pendidikan itu penting !!! Masa depan adalah milik mereka yang masih mempunyai harapan dan bagi mereka pula yang mau untuk bergerak maju dan berubah!

0 komentar:

Post a Comment