Test Footer 2

Wednesday, August 10, 2016

Perpisahan KKN








Minggu Malam, rumah bapak kepala desa Rongdurin kembali diramaikan oleh kegiatan teman-teman KKN. Kali ini merupakan kegiatan Pisah Kenang antara teman-teman peserta KKN semester genap tahun 2016 dengan warga Desa Rongdurin.



Acara kegiatan yang dilaksanakan dengan konsep hiburan sederhana ini menampilkan beberapa penampilan dari adik-adik didikan kami.




Adik-adik ini begitu antusias dan bersemangat ketika menampilkan aksi kebolehan mereka di atas panggung kecil yang disiapkan oleh teman-teman KKN.



Dengan acara pembukaan berupa pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan dari ketua pelaksana, koordinator desa, dan kepala desa, serta  penyerahan kenang-kenangan berupa vandle dan foto Kelompok 28 KKNT UTM kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh warga desa, menyanyikan lagu kebangsaan 17 Agustus dan lagu Buruh Tani, maka acara Pisah Kenang malam itu pun resmi dibuka.



Penyerahan hadiah-hadiah lomba Agustusan yang dilaksanakan dua hari sebelum acara Pisah Kenang mengingatkan kembali betapa hebohnya persaingan adik-adik saat perlombaan. Betapa senangnya melihat senyum lebar dari warga desa kala sore itu. Namun malam ini, senyum yang kami harapkan mendadak hilang ketika kami berpamitan setelah 26 hari mengabdi di Desa Rongdurin. Tangis haru menyelimuti malam Pisah Kenang kami. Saling berpelukan, berterima kasih, dan saling meminta maaf adalah gambaran yang terlihat saat malam semakin senyap. Terima kasih Desa Rongdurin, darimu kami banyak belajar tentang nilai kehidupan yang tidak kami dapatkan saat berada di bangku perkuliahan. Darimu juga kami belajar mengenai arti persaudaraan dan kebersamaan yang tidak harus selalu mewah. Terima kasih yang terdalam dari kami, kelompok 28 KKNT UTM.

0 komentar:

Post a Comment