Sunday, August 7, 2016

Peringatan Agustusan

Lomba Himpit Balon
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa di dunia dan hak itu telah diberikan para pahlawan melalui perjuangan pembebasan dari penjajahan. Berkaitan dengan itu, maka saatnya kita pada Agustus memperingati jasa para pahlawan.


Lomba Balap Karung
Kewajiban kita adalah untuk mempertahankan dan memperjuangkan cita-cita para pahlawan itu sampai pada tingkat kemakmuran dan keadilan yang merata. Meskipun dalam skala kecil, kelompok KKN 28 bermaksud mengadakan peringatan hari bersejarah Agustus.
Lomba Tusuk Air
Salah satu hal yang ingin kami wujudkan dalam acara ini dalam meneruskan cita-cita para pahlawan adalah dengan mengajak  masyarakat Rongdurin untuk sadar akan karakter bangsa, kesehatan, kepedulian pada lingkungan, dan kepedulian antar sesama. Harapan kami dengan adanya acara ini adalah masyarakat bisa semakin sadar pada hal-hal tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

  Lomba memasukan paku ke dalam botol
  Kami kelompok KKN 28 mengadakan lomba-lomba Agustusan yang terdiri dari lomba lari karung, lomba lari kelereng, lomba tusuk air, lomba himpit balon dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Tujuan dari lomba ini yaitu, Masyarakat peduli akan bangsanya sendiri dan turut adil membangun bangsa ke jenjang yang lebih baik, Meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa, Masyarakat dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat seni dan budayanya, Memupuk jiwa gotong royong antar sesama, Mempererat tali silaturahmi. Peserta kegiatan Pelatihan ini ditunjukkan untuk seluruh masyarakat desa Rongdurin khusunya anak-anak SD dan SMP.
 Lomba lari kelereng

Lomba ini diadakan pada hari/tanggal: Jum’at-Sabtu / 05-06 Agustus 2016. Waktu 14.00 WIB – selesai, Tempat di Desa Rongdurin (rumah kepala desa Rongdurin). Acara Agustusan yang kami adakan berlangsung meriah banyak anak-anak yang mengikuti lomba yang kami adakan. Sekitar 50 anak lebih yang mengikuti perlombaan yang kami adakan.

0 komentar:

Post a Comment