Tuesday, July 26, 2016

We Are KKN 28 UTM

Minggu (24/06) kami mengadakan acara foto bersama dengan bapak kepala desa dan ibu kepala desa di kediaman bapak kepala desa di dusun durinan. Foto bersama ini memang sengaja sejak dulu telah kami rencanakan namun baru dapat terealisasikan saat ini dikarenakan banyaknya kesibukkan yang dihadapi. Selain itu, foto bersama ini juga bertujuan untuk menambah ikatan silahturahmi kami dengan bapak kepala desa. 

Kami kelompok 28 adalah sebuah keluarga baru yang terbentuk oleh waktu yang begitu singkat bahkan kami sendiri tidak pernah menyadari bahwa waktu yang singkat itulah yang mempertemukan kita semua hingga kini menjadi satu keluarga. meskipun kami baru saling mengenal tapi itu bukan hal sulit bagi kami untuk bisa saling memahami dan saling menjaga satu sama lainnya. hal itu pula yang kami rasakan saat berada disini. Di tempat ini di desa ini kami belajar banyak hal yang selama ini tidak kami dapatkan di bangku perkuliahan dan mungkin selama ini hanya sebatas teori saja yang kami pelajari. disini kami benar-benar harus terjun langsung ke masyarakat dan mencoba berbaur dengan mereka. Selain itu, kami juga harus bisa memahami permasalahan yang ada disini dan bagaimana pula kami memberikan solusi atas permasalahan yang timbul di masyarakat. kami mencoba menjadi bagian dari mereka dan bagian dari desa ini sehingga memang sudah kewajiban kami untuk mengembangkan desa ini. 
Masyarakat disini sangat ramah sehingga untuk berbaur dengan mereka bukanlah hal yang sulit bagi kami termasuk dengan bapak kepala desa. Beliau telah kami anggap sebagai ayah kami sendiri. Saat kami berada disini beliau lah yang menjaga kami dan mengajarkan banyak hal kepada kami. selain itu, beliau juga selalu berusaha mendukung setiap program-program yang kami ajukan dan tidak ragu-ragu untuk memberikan kritikan dan masukan kepada kami untuk lebih baik lagi selanjutnya. 



0 komentar:

Post a Comment